jump to navigation

Muhammad(,) Yesus… 21 Maret 2008

Posted by aal in Ucap.
trackback

Peringatan kelahiran Nabi (Maulid Nabi) tahun ini jatuh pada 20 Maret 2008. Sementara keesokan harinya, tanggal 21 Maret 2008 diperingati hari Paskah, wafatnya Yesus. Sebuah persitiwa langka terjadi dalam kalender Hijriyah maupun Masehi. Kelahiran Muhammad dan kematian Yesus beriringan hanya selang sehari.

Baru kali ini saya menyaksikan selama hidup. Kelahiran dan kematian terasa dekat, saling bersahutan. Apalagi, “diperankan” oleh dua tokoh agama terbesar di dunia, Muhammad (Islam) dan Yesus (Kristen). Keduanya dinobatkan oleh umatnya sebagai penyeru kebenaran Ilahi.

Dalam lembaran sejarah, dikatakan, betapa berat perjuangan Nabi Muhammad sewaktu mengajak penduduk setempat untuk mendengar setiap untaian kata kebenaran yang beliau lontarkan dari lisannya yang mulia. Begitu pula dengan Yesus. Saya merinding, miris setiap kali menonton film yang mengisahkan proses penyaliban Yesus. Saya juga takjub dan kagum setiap kali membaca sejarah kenabian Muhammad atas kesabarannya menerima cercaan dan hujatan fisik yang dialamatkan langsung untuknya. Akankah umatmu ini mampu menauladani engkau sang penunjuk jalan?

Kepada Muhammad, kepada Yesus, kita belajar arti dan makna hidup yang hakiki. Selamat memperingati Hari kelahiran Nabi Muhammad dan Hari Paskah, Wafatnya Yesus Kristus (bagi yang merayakan).

Komentar»

1. yamin - 23 Maret 2008

mantepp…., tulisannya di JP hari ini….

2. aal - 23 Maret 2008

maknyoss… komentnya, thanks.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: