jump to navigation

Pada 20 April 20 April 2008

Posted by aal in Gundah.
Tags:
trackback

doaSetiap kali melintasi 20 April, perasaan harap-harap cemas selalu muncul. Berharap, lantaran di waktu itulah segala asa dan cita kembali dipancangkan. Cemas, karena dengan bertambahnya usia, beban hidup semakin berat. Bukan hanya persoalan tambah dewasa, tapi lebih dari itu, makin menyadarkan akan hakikat umur; semakin beranjak, semakin mendekati maut, walau itu tak ada yang tahu takdir hidup, kecuali Sang Pemilik ruh dan jasad ini.

Saya melewati pergantian hari tidak seperti biasanya, yang tergeletak lunglai di atas kasur. Hari itu saya dalam keramaian, berdiskusi penuh ketegangan. Semalam suntuk. Saya meleburkan hari jadi itu—yang oleh sebagain orang mungkin dianggap hari “sakral”—dalam sesak nafas kepulan rokok, meski saya sendiri tidak merokok.

Di antara banyak asa, cita, dan pengharapan tersebut, sepintas terbersit dalam bayang tentang kuasa Tuhan. Dulu semasa kecil, saya tak pernah menyangka akan hidup sampai “likuran” tahun seperti yang sekarang saya rasakan. Bagi saya, ini adalah kasih sayang Tuhan tiada tara untuk hamba-Nya. Dan saya bersyukur atas semua itu. Meski mungkin, saya masih merasa selalu mengabaikan nikmat-Nya.

Pada 20 April, saya mau banyak belajar arti hidup: untuk saat ini, dan esok, bila nyawa sudah meregang, meninggalkan orang-orang yang saya kenal, yang saya cintai.

Terima kasih Tuhan atas kesempatan ini. Amien…

Komentar»

1. HILMAN - 21 April 2008

SELAMAT ULTAH deh kawan…btw, aku lupa, kalo nggak salah yang ke-28 atau 29 al ya…?. mukamu kok kamu sembunyiin — pasti foto waktu usia 25-an, pas gondrong..🙂 selamat deh

2. zen - 21 April 2008

selamat makin mendekati ajal, bro!

3. dhe - 21 April 2008

AAAAAALLLLLLLL….itukah foto saat masih gondrong? Masih jadi berondong?
Aku gak ketawa…Tapi kenapa dicukur jadi abis? Biar gak ketauan kalo udah tua, gitu?he2
Al,selamat buat hari kelahiran yang dikau rayakan kembali…
Aku juga gitu, tiap hari kelahiran selalu aja muncul banyak pertanyaan yang aku sendiri gak bisa kasih kategori…
Seolah semua memberondong tiada henti (kayak iklan Suzuki).
Dulu, waktu masih es em pe atau es em a, aku sering kepikiran gimana rasanya punya umur ‘likuran’…Kalo ngeliat orang-orang dengan umur segitu, kayak bangga gitu ya…Asli deh, apalagi kalo liat pemain bola–dulu Beckham masih muda–yang maen di TV…Aduh itu aku pasti aja selalu bilang enak ya, masih muda udah terkenal, masih umur 20 udah maen di liga utama…
Halahhhh…sori ini Al, jadi bikin penuh komen dengan memoriku sendiri yang gak penting…
Tapi asli Al, kita gak nyangka ternyata kita udah tua…Kayak yang tau-tau tua gitu lah…
Al,itu Hilman jadi G Wilders ya? Bilang umurmu 28 atau 29? he2
(Sori, Man)
Al, selamat buat peringatan Hari Kelahiran-mu…
Semoga jejak hidupmu kian panjang…
Semoga banyak karya yang bisa dilahirkan dalam perjalananmu…
Semoga tidak pernah bilang lelah buat menapaki hidup…
Semoga cepet nikah…he2

4. Musthafa - 21 April 2008

Be,,,ulang tahun? Untung bukan 1 April (APril MoP!!!)🙂

Yah semoga yang didoakan mas Deni dikabulkan terutama yang terakhir itu.

Kabur…..

5. Benni Setiawan - 22 April 2008

Wah saya terlambat nih. Ndak apa-apa. Selamat ulang tahun juga Al. tambah umur berarti tambah produktif menulis dan menelorkan ide baru. Selamat ya. Salam

6. syaiful - 22 April 2008

Hil, tu foto aal usia 50-an nanti. (emang bisa sampai segitu?). hehe,

7. yamin - 22 April 2008

Wah aku makin lambat “kek” ngucapkan selamat ulang tahun. Semoga menjadi generasi bangsa yang siap memperbaiki bangsa lebih baik he…. Mari bersama membenahi negeri ini dengan segala kemampuan kita semua, amin…. Terakhir dulien cepet abini kek…

8. aal - 22 April 2008

Matur tangkyu kepada teman, guru sekaligus kakak-kakakku (aku kan paling muda di antara kalian, he2) yang sudi mengucap selamat dan do’a atas hari jadiku. Semoga segala asa dan cita dapat terwujud. Amien…

9. Agus - 23 April 2008

selamat ulang tahun, panjang umur, bahagia sehat dan sentausa…..tidak ada kado ang kukirim selain doa semoga bisa terus menjadi pewarta kebenaran dan kebahagiaan….

10. thetwelvegraduate - 23 April 2008

selamat ulang tahun, panjang umur, bahagia sehat dan sentausa…..tidak ada kado ang kukirim selain doa semoga bisa terus menjadi pewarta kebenaran dan kebahagiaan….

11. El Munir - 28 April 2008

selamat ulang tahun sahabat semoga panjang umur, semoga apa yang menjadi cita-cita segera tercapai.

12. aal - 28 April 2008

terima kasih munir, terima kasih agus, atas ucapan dan do’anya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: