jump to navigation

Sketsa Diri

aall.jpg

Tak ada yang menarik dan layak dibanggakan. Lahir di Sumenep, 20 April 1984. Sarjana S1 Program Teologi dan Filsafat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2003-2007. Sesekali menulis di media cetak, baik lokal maupun nasional. Itu saja.

PUBLIKASI TULISAN:

Buku

“Kebebasan Adalah Nyawa Manusia: Menapaki Jejak-jejak Pemikiran Jean Paul Sartre”, dalam Ali Usman (ed) Kebebasan, dalam Perbincangan Filsafat, Pendidikan dan Agama (Pilar Media Yogyakarta, 2006)

 “Cinta-Sufistik sebagai kritik Sosial”, dalam Prof. Dr. H. M. Amin Abdullah, Islamic Studies dalam Paradigma Integrasi-Interkoneksi [Sebuah Antologi] (Suka-Press, 2007)

Kontributor pada buku “Masyarakat Berkomunikasi” (YB. Margantoro, 2008)

 Editor pada buku “Menegakkan Pluralisme: Fundamentalisme-Konservatif di Tubuh Muhammadiyah” (Moh. Shofan, Ar-Ruzz Media: 2008)

“Peran Imajinasi dalam Tasawuf Ibn ‘Arabi” (Skripsi, belum diterbitkan)

Artikel Lepas

Menulis esai/opini/resensi buku di berbagai media lokal maupun nasional seperti: Jakarta Post, Jawa Pos, Media Indonesia, Seputar Indonesia, Tempo, Bisnis Indonesia, Kontan, Republika, Sinar Harapan, Suara Karya, Surya, Suara Merdeka, Solopos, Bernas, Kedaulatan Rakyat, Surabaya Post, Kaltim Post, Banjarmasin Post, Bali Post, GATRA, Jurnal STF Driyarkara, Jurnal Sosiologi Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Majalah Gerbong Gerakan Rakyat (GeGeR), Jurnal Universalia, Humanius, dan lain sebagainya.

Email: george_almans@yahoo.com

Komentar»

1. Leli - 13 Desember 2007

Makasih kunjungannya😉. salam kenal dululah….:D

2. aal - 13 Desember 2007

salam kenal juga dech…

3. Agus Wibowo - 13 Desember 2007

Wah….karya kang Ali buanyak banget…..
Kang, sekali-kali kita mbuat buku bareng ? aku punya kumpulan tulisan-tulisan keagamaan yang udah dimuat di media, ntar ditambah punyamu…gimana ?
atau njenengan mau menjadi editor tulisan-tulisanku….kalau kang Ali mau..Kosnya dimana ?
Boleh dong Minta No HPnya ?

4. aal - 13 Desember 2007

Terima kasih Gus atas tawarannya. Nanti aku pikir2 dulu. Kosku: Jl. Timoho Gg. Gading 14 Sapen Yogyakarta. Ini nomorku: 085228248027

5. Diana Safitri Zein - 14 Desember 2007

Teruslah belajar dan berkarya ! Adikku…, jangan puas sampai di situ, jalan masih panjang dan terjal, ok?!

6. Agus Wibowo - 15 Desember 2007

Oke Kang
Kapan-kapan tak Maen…kalau kang Ali Gak Keberatan….aku juga pengen berguru pada Kang Ali, Siapa tau kang Ali berkenan menularkan ilmunya….
Trims…

7. Ibnu - 24 Desember 2007

Salam kenal dari aku. Aduh malu berkenalan sama penulis sejati.
Met malam beraktivitas aja

8. aal - 24 Desember 2007

salam kenal juga Ibnu. Senang berkenalan denganmu. Nanti aku hapus aja bagian-bagian di blogku yang membuatmu malu..

9. anarkiku - 25 Desember 2007

Beremah kabar…tidak melewatkan natalkah?

10. aal - 26 Desember 2007

Untuk anarkiku: Dengan natal, umat muslim diajak untuk berempati. Mereka, kaum Kristiani sangat bahagia, sebagimana umat muslim juga merasakannya pada momen-meomen parayaan seperti Ramadhan, Idul Fitri, maupun Idul Adha. Damai Natal, memberikan kasih dan kedamaian untuk kita semua. Amen…

11. Syaiful Bari - 28 Desember 2007

meski lambat, harus kuucapkan padamu: MET NATAL, AL!

12. aal - 28 Desember 2007

Wah, sayang banget kamu terlambat pung, padahal sudah aku nanti-nanti ucapan itu, he2😉. “Pesan kasih dan perdamaian itu juga aku rasakan”.

13. Syaiful Bari - 29 Desember 2007

lambat yang penting “selamat” (baca: kena dech!)

14. qudsie - 8 Januari 2008

wah ternyata aku ketingalan klo aku punya temen yng pinter menulis. merupakan suatu kelebihan yang mungkin temen tidak bisa seperti kamu. terus maju dan semangat en jangan pernah putus asa. serta teruslah berkarya dan jangan merasa puas denga apa yg kamu dapat.
sukses slalu

15. aal - 8 Januari 2008

Terima kasih qudsie, atas semangat dan motivasimu. semoga kesuksesan menyertai kita semua.

16. Jemcairo - 11 Januari 2008

Jem mau ngucapieeen selamat juge buat Ali Ustmanku, teruslah berkarya dan yang terpenting bukan hanya produk kreasi tulis, tapi dimana kamu bisa meluangkan segenap sesuatu yang ada guna dengan penamu, keselarasan ama konsep ilahi, itu aja … thanks.

17. aal - 12 Januari 2008

Terima kasih untuk Jemcairo atas semangat, motivasi, dan do’a tulusnya. Apa yang aku raih ini, kalaupun dikatakan “sukses”, tak lebih dari awal sebuah perjalanan, bukan akhir dari segalanya.

18. Agus Wibowo - 12 Januari 2008

Bos….hari ini tulisan kita lagi absen.
Meski demikian, kita harus dan selalu menulis..
Aku mendahului pulang..ya.
selamat Melayani komentar-komentar yang ada…
Begitulah jika jadi penulis besar..he..he
Ingat kata-kata bijak ini khan ?
“semakin tinggi pohon menghujam langit
semakin deras angin menerpanya
Semakin tinggi Karya menghujam bumi
semakin santer kendala menghadang diri”
Orang yang paling untung di dunia ini adalah orang yang selalu “Eleng lan waspada” Waspada pada riak air, pada semilir angin, tatap mata sayu, atau geliat dedaunan dan binatang.

19. m. imam subkhi - 14 Januari 2008

gmn kabarnya? masih ingat sama aku?

20. aal - 14 Januari 2008

Kabar baik bro. Tentu aku masih ingat ma kamu. Sudah lulus tah? Aku langsung link blogmu…
Thanks

21. zen - 18 Januari 2008

haloooo…. apa kabar? masih di jogja kah?

22. aal - 18 Januari 2008

Kabar baik zen. Kamu jugakah? Iya, aku masih di Jogja.

23. zen - 18 Januari 2008

saya tak tentu posisinya. sekarang lbh banyak di jakarta, tp sering juga di bandung, palangka kadang di bangka. seminggu sekali saya sempatkan ke jogja. ya, kita bisa bersua nanti kalo saya di jogja. imelmu apa? coba kirim ke pejalan_jauh@yahoo.com

24. wedangrondhe - 24 Januari 2008

lagi nganggur aja di rumah sekarang. abis lulus malah bingung ngapain

25. ahmadmakki - 28 Februari 2008

Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol. Tak salah ketika saya ingin mencontoh agar seperti anda. Dengan usia masih dibawah umur saya, anda telah banyak menghasilkan karya yang dapat dijadikaran referensi oleh banyak kalangan. Saya mengharap kita dapat saling tukar info. Terutama saya ingin banyak mengorek pengetahuan dari anda. Harapan saya pula anda berkenan untuk itu. Kunjungi juga blog saya dan komentar serta kritik saya tunggu dengan amat! Trim’s.

26. aal - 1 Maret 2008

terima kasih ahmad makki atas kunjunganya. salam kenal.

27. Fauzi - 13 Maret 2008

salamualaikm shbt, salam pergerakan…
masih ingat aq kan..? kapan jadi kejember….?
bagaimana proses ke S2-nya?
ada salam dari sahabat-sahabat pergerakan di STAIN Jember….
mudah-mudahan sukses tuk S2-nya…amien….1000X

28. aal - 15 Maret 2008

terima kasih atas kunjungan dan do’anya zi. ya, ntarlah kalo aku jd ke Jember, aku hub kamu. salam balik untuk teman2 di sana. good luck!

29. Ibnu Husaini - 30 Mei 2008

Assalamu’alaikum Waramatullahi Wabarkatuh. Kaif Halk? gmana kabar teman2 di Djogja. lam kangen dan ukhuwah fil Islam. akhi.. kami selaku keluarga besar MIICAMP turut bangga dan kagum dengan prestasi yang antum raih.. mudah-mudahan apa yang telah antum usahakan dapat membawa kemashlahatan bukan membawa mafsadat. Amin. khusunya bagi bumi sumekar dan sekitarnya. lam ma hadi dari ana.

30. aal - 30 Mei 2008

kbr baik Ibnu. alhamd. terima kasih atas kunjugannya di blog semrawut ini. tp km kayaknya berlebihan deh. apalagi pake keluarga besar MIICAMP segala. belum tentu apa yang aku lakukan ini direstui dan direspons baik oleh MII.
tp apapun, thanks atas apresiasinya. walau juga aku bingung atau agak lupa, km siapa ya?🙂

31. najib - 28 Agustus 2008

Mas Aal, membaca tulisan-tulisanmu ibarat menyimak kembali spirit seorang pemuda yang begitu gagah melampaui zamannya. Salut untuk semua karyamu, Mas

–najib being
http://mcnajib.wordpress.com

32. aal - 30 Agustus 2008

trims jib atas kunjungannya. tp pujianmu itu berlebihan. aku hanya menulis. itu saja. tak lebih.

33. Ibn Ghifarie - 5 Februari 2009

Pakabar Bung?
Moga sehat.
Lama tak bersua. Makin mantap aja tulisanya.
Sukses

34. aal - 5 Februari 2009

kbr baik bung. alhamd sehat. tks. sukses jg.

35. ipung - 15 Februari 2009

beremmah kabereh?

36. aal - 15 Februari 2009

kbr baik. smg kau jg demikian. tks.

37. damar adiluhung - 19 Februari 2009

allo sobat piye kabare?
masih sibuk nulis g? kapan kita bisa “berkelahi” wacana lagi ya?
al masih sering kumpul2 sama anak anak persisga?

38. aal - 19 Februari 2009

kbr baik. nulis sesekali. “berkelahi wacana” kpn aja siap, he2. aku dah gak pernah kumpul2 lg. tks

39. hamzah sahal - 17 Maret 2009

halo bung….sdh dimanakah?

40. aal - 18 Maret 2009

halo jg… msh terendam di Jogja. wah, ada yang duduk enak di Lakpesdam Jkt ni ceritanya…🙂

41. arya - 31 Maret 2009

kapan tulisannya dipublikasikan lagi?

42. SeR4Y4 LeWat - 1 Juni 2009
43. aal - 13 Juni 2009

salam kenal juga. tks.

44. Masdar Hilmi - 25 November 2009

SBY Lanjutkan perjuangan KPK yang terpuruk jangan Saharatul Maut menjeputnya

45. H.Masdar Hilmi - 25 November 2009

Waspadailah bahwa politik Mu berbagai banyak lini ,tapi InsayaAllah pastinya akan berkurang dengan sendirinya,ingat rakyat bersamamu dan saya sendiri sudah yakin Bapak SBY,Pasti Bisa

46. Ngut's - 28 November 2009

Sorry Bung, baru kali ini aku sempat mampir di tempatmu. tx

47. seragamtpq - 18 Desember 2009

assalamu’alaikum

salam kenal ya

48. aal - 25 Desember 2009

hilmi: mantap…
ngut’s: siap bung, tks
seragamtpq: sama2 ya, tks

49. martha - 12 Februari 2011

Anda produktif sekali…
Maju terus ya….

aal - 21 Februari 2011

tks ibu Martha.
sukses buat Anda…

50. senjaputih - 15 Juni 2011

Salam kenal…Saya salut dengan orang asli Sumenep-Madura, diantara banyak yang saya kenal, matyoritas dari mereka yang (pernah) menjadi mahasiswa selalu punya imajinasi untuk ‘mendedahkan’ lelah-pikirnya dalah karya tulis…Btw…kapan-kapan saya ingin ketemu sampeyan. Saya sementara ini tinggal di Kudus, meski kadang masih sering juga di Semarang. Oya, sambil berbagi, tolong kunjungi my blog: senjaputih.wordpress.com (jika sempat/menyempatkan diri)..Salam sukses!

Ammar Machmud

aal - 9 Juli 2011

woke mas Ammar. sama-sama. sampai ketemu. tngkyu…

51. akhmad muhaimin azzet - 2 Juli 2011

Saya senang berkunjung dan membaca-baca di blog ini. Isinya asyik. Salam kreatif dan terus berkarya ya, Mas.

aal - 9 Juli 2011

tks mas akhmat, sudah berkenan berkunjung…
salam kenal.

52. Dwy Lestari - 3 April 2012

sukses untuk karya tulisnya mas Aly Usman!!!

53. aal - 19 Juni 2012

mbak dwy: trims. sukses jg utk anda.

54. bunda ratna - 25 Juli 2012

sepertinya aku kenal,,hehe,,btw top markotop deh,,salam bwt nda lia ya,,n refreshinglah sejenak ke blogku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: